KAITAN FONT DENGAN GUI....



Nah setelah tadi saya membahas soal bagaimana sebuah font dapat diterima dimasyarak dan dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang kaitan dari si font tersbt dengan GUI, nah sebelumnya kita harus tau apa itu GUI.

Gui adalah singkatan dari Graphical User Interface, digunakan untuk membuat tampilan di layar komputer yang berbentuk grafis. GUI berbeda dengan teknologi komputer dimasa lalu. Komputer jaman dahulu tampilan hanya sebatas teks. Keunggulan GUI teknologi GUI ini adalah kita/user dapat menjalankan komputer dan instruksi-instruksi hanya dengan menekan mouse (klik).

Nah sperti yang dijelaskan diatas bahwa GUI digunakan untuk membuat tampilan di layar computer yang berbentuk grafis, nah dengan kalimat tadi kita bias simpulkan bahwa ada suatu kaitan antara FONT dan GUI yang dimana harus pintar-pintar untuk menentukan suatu font dan untuk apa font itu digunakan contohnya apabila kita membuat suatu disain di computer tp kita menggunakan font arial Calibri cambria dll yang bentuk font itu sangat simple dan biasanya digunakan untuk membuat laporan tentu kita akan jenuh knp jenuh karna font tersebut bukan digunakan pada waktu dan tempatnya.

refernsi:

Komentar

Postingan Populer