Cara bagai mana memilih warna untuk grafik


Nah seletelah beberaa hari yang lalu saya menjelaskan tentang font dan GUI maka kali ini saya akan membahas tentang cara pemilihan waran yang baik untuk sebuah grafik, banyak contoh di internet berbagai macam disain blog dll yang asal memekai warna da nasal mengkombinasikan warna-warna yang mengakibatkan terlihat nora.
nah berikut ini adalah beberapa yan perlu diperhatikan untuk pemilihan warna agar wanra dapat enak dilihat :





1.     Melihat konsep desain
    Apa mksd dari melihat konsep desain ? nah desain kan dibuat berdasarkan pemikiran         dan konsep yang rumit agar menjadi suatu desain yang menarik untuk dilihat maka jgn       lah kita asal untuk memilih warna untuk desain yang telah kita konsepkan sedemikian         rupa.
    2.    Pandangan masyarakat
   Maksudnya adalah untuk siapa desain yang kita buat agar audiens bisa merasakan            desain yang kita buat dengan nada warna yang sesuai dengan tempat mereka berkumpul      dan sepemikiran .
    3.   Kombinasi warna
   Nah disini kita pun harus memperhatikan dan pandai-pandai untuk mengkombinasikan        warna agak warna tersebut masuk kedalam desain dan membuat desain itu menjadi hidup   dan enak buat dilihat.


Nah itulah 3 tips mendasar agar kita dapat memilih warna yang bagus cocok dan enak untuk dilihat pada suatu desain atau grafik agar desain atau grafik tersebut menjadi lebih hidup dengan warna-warna yang telah kita pilih dan kita pun merasa puas dengan hasil yang telah kita kerjakan, mungkit itulah sedikit tips dari saya tentang cara pemilhan warna :D

refernsi:
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTMTmoraX_BFndIS0bpzQnTlhfFZMgt0v4BF4otDcnNyVX1-CX3

Komentar

Postingan Populer