Makna kasih sayang


Makna kasih sayang

Kata kasih dan sayang itu memiliki arti yg sangat luas. Dan yang pasti setiap insan manusia oerlu tahu dan mengrti apa MAKNA KASIH SAYANG yang sebenarnya, sekaligus memilikinya di dalam sanubari. Seseorang akan terlanda kekeringan jiwa jika hidup tanpa memiliki kasih maupun syang. Apapun yang terjadi, pasti dia akan selali ingin cinta dekaligus mencintai orang lain. Dan pertama kali lahir diduinia sampai ajal menjemput.

Yang dimaksud dengan kasih dan syang di sini bukan sekedar hubungan cinta atau asmara antara seorang laki-laki dan perempuan saja. Namu lebih bersifat lebih Universal. Sehingga hal ini bisa terjadi terhadap sahabat, saudara, keluarga dan lain-lain. Dan yang perlu ditekankan adalah, bahwa kasih dan syang yang tulus itu selalu punya sifat yang ikhlas dan lebih banak memberi daripada menerima. Kepentingan dari sendiri sering dinomor duakan demi memberi kebahagiaan pada seorang yang dikasih dan disayanginya.

menurut saya Kasih sayang sangat penting  untuk setiap insan di muka bumi ini karna tanpa adanya rasa kasih sayang setiap insan tidak akan merasakan yang namanya rasa saling memiliki. Saya ambil contoh makna kasih sayang kepada keluarga, jika ada keluarga yang sangat berkecukupan tetapi rasa kasih syang di dalam keluarga itu kurang untuk si anak maka si anak akan berusaha mencari rasa kasih syang tersebut yang mungkin tidak iya dapatkan di didlam rumah walaupun anak itu mendpat kan fasilitas dan materi yang sangat serba kecukupan namun diringin sarasa kasing syang yang kurang dari kedua orang tuanya itu bisa membuat sykologis si anak menjadi labil yang hanya bisa encari kesenangn dengan cara berfoya-foya dan lain-lain. Dan Adanya kasih sayang ini mempengaruhi kehidupan sianak dalam masyarakat.

Komentar

Postingan Populer